Obat Kolesterol Tradisional Dan Alami Yang Sangat Ampuh

Billy Valentino

Inilah Obat kolesterol tradisional yang sangat ampuh

Saat ini kondisi kolesterol yang tinggi sudah menjadi masalah bagi kesehatan yang sangat umum. Banyak orang – orang dewasa yang sudah masuk di usia pertengahan yang terkena kolesterol tinggi.

Hal ini terjadi karena adanya pilihan gaya hidup yang buruk yang tidak sehat. mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang telah mengandung lemak jenuh tinggi dan kurangnya olahraga adalah masalah yang sering terjadi pada orang – orang.

Namun seiring dengan pesatnya angka kematian akibat penyebab penyakit obesitas, diabetes, penyakit jantung,  dan penyakit mematikan yakni kanker karena kolesterol yang tinggi, maka kita juga harus meningkatkan kesadaran tentang kesehatan.

Ada banyak sekali orang yang ingin menurunkan kolesterol mereka secara alami, bahkan dengan cara tradisional.

Berikut langkah tradisional untuk menurunkan kolesterol

  1. Makan Bawang Putih

makan bawang putih

Bawang putih biasanya sudah menjadi bumbu yang bisa membuat semua masakan menjadi lebih sedap. Biasanya bawang putih ini ditumis atau pun dimasak sebagai penyedap alami di dalam makanan. Namun sekarang kamu juga bisa mencoba menurunkan kolesterol hanya dengan makan beberapa siung bawang putih saja setiap hari.

Bawang putih ini mengandung zat glukosinates yang dapat bekerja untuk mengurangi kolesterol – kolesterol jahat dan dapat meningkatkan kadar kolesterol yang sehat.

Selain itu bawang putih juga akan meredakan berbagai dari gejala yang berhubungan dengan kolesterol yang tinggi seperti plak di dalam arteri, penyempitan di pembuluh darah, tekanan tekanan yang tinggi, infeksi parah akibat kolesterol yang jahat dan resikonya pembekuan pada darah.

Cara : kamu hanya cukup makan 3 sampai 4 siung bawang putih saja di setiap hari. Kemudian minum lah air putih yang cukup untuk mencegah kamu dari bahaya dehidrasi.

  1. Ramuan Bawang Merah dan Madu

Bawang merah adalah jenis dari kelompok tanaman umbi seperti halnya dengan bawang putih. Sesuai dengan namanya yakni bawang merah sendiri disetiap bagiannya berwarna merah dan berlapis warna putih pada bagian dalam dagingnya.

Aroma bawang merah pun sangat lah harum dan sering menyebabkan mata kita terasa pedih. Bawang merah juga bisa menjadi pelengkap masakan kita karena akan meningkatkan rasa pada masakan. Bawang merah sudah dibuktikan oleh beberapa pakar dari kesehatan herbal di China dan Hongkong.

Bawang merah telah mengandung kadar yang ada di dalam flavonoid yang dapat mengurangi LDL dan meningkatkan kolesterol bersifat baik. Selain itu menurut penelitian nya bawang merah juga mengandung quercetin yang bisa meningkatkan kolesterol bersifat baik.

Cara: untuk mendapatkan zat flavonoid dan quercetin yang berada di dalam bawang merah maka kamu gunakan bawang merah ini menjadi lalapan, mencampurnya sebagai bumbu – bumbu dengan cara di rebus dan di tumis bawang merah dengan api yang kecil saja. Cara ini mungkin akan membantu kamu mempertahankan kadar di flavonoid dan quercetin.

  1. Minum Jus Jeruk

 jus jeruk

Jus jeruk yang terbuat dari seluruh jenis jeruk dapat membantu kamu menurunkan kolesterol. Pada zaman dahulu jus jeruk sudah menjadi minuman tradisional yang dapat membantu kamu dalam menjaga kesehatan.

Setiap jus jeruk sudah mengandung nutrisi dan bisa memerangi kolesterol kamu seperti flavonoid, vitamin c dan folat. Nah, selain itu kandungan dari fitosterol di dalam jus jeruk akan menurunkan LDL hingga 12%.

Namun, sebaiknya jus jeruk ini dikonsumsi tanpa memberikan tambahan gula atau kamu bisa menggantikan gula dengan madu. Hindari juga jus jeruk buatan pabrik yang mengandung bahan – bahan pengawet.

Cara: minum lah jus jeruk nya sebanyak 3 cangkir setiap hari. Pada waktu di pagi hari sebaiknya kamu minum jus sebelum sarapan. Minum lah jus jeruk sebelum makan juga dan bukan setelah makan.

  1. Rebusan Air Ketumbar

Ketumbar ini merupakan bumbu yang dapat meningkatkan rasa dan aroma di setiap masakan. Ketumbar juga memiliki aroma yang sangat kuat. Kandungan yang alami dalam ketumbar juga bisa meningkatkan kolesterol baik dengan mengalahkan LDL berlebihan yang ada di dalam tubuh kita.

Selain itu ketumbar juga dapat membantu proses penyerapan gula yang ada di dalam tubuh kita sehingga menurunkan resiko penyakit diabetes.

Cara Membuat Ramuan dari Air Ketumbar :

  • Masak lah 2 sendok saja ketumbar dengan 1 gelas air hingga mendidih.
  • Lalu, saringlah dan dinginkan air tadi kemudian minum lah pada pagi dan sore hari.
  • kamu bisa menambahkan madu atau pun susu untuk meningkatkan rasanya.

Sekian dari artikel ini tentang Obat Kolesterol Tradisional Yang Sangat Ampuh. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat, sampai ketemu di artikel – artikel selanjutnya ya! 🙂

Baca juga :
Obat Batuk Tradisional Dan Alami
Obat Gatal Kulit Alami
Obat Jerawat Yang Alami
Cara Mengecilkan Perut

You Might Also Like

Most popular articles related to Obat Kolesterol Tradisional Dan Alami Yang Sangat Ampuh